Timnas Indonesia Dibantai Thailand 13 Gol Tanpa Balas

Menu Atas

Recent Posts

Timnas Indonesia Dibantai Thailand 13 Gol Tanpa Balas

Minggu, 27 Mei 2018


Tim Nasional Sepakbola Putri Indonesia menelan kekalahan telak setelah dilumat Thailand dengan skor 13-0 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Minggu (27/5/2018).

Dalam pertandingan tersebut, wakil Piala AFF (Kejuaraan Sepak Bola ASEAN) pada Piala Dunia Putri 2019 ini tampil trengginas meski bermain tandang di Indonesia.

Ini terlihat dari timnas Thailand yang mendominasi serangan yang dilancarkan sejak menit-menit awal laga.

Terbukti, sejak menit ke-3, lewat sepakan Taneekarn Dangda menjebol gawang Indonesia yang dijaga oleh penjaga gawang Vera Lestasi

Serangan kembali dilakukan timnas Thailand, dan mereka tak butuh waktu untuk menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat sepakan Khwanrudi Saengchan.

Tertinggal 2-0 membuat timnas Indonesia semakin terpuruk. Bahkan, pada menit ke 10, lewat tendangan pemain Thailand nomor punggung 16 Khwanrudi Saengchan, Thailand kembali memperbesar keunggulan.

Tak sampai di situ, pada menit ke 27, pemain Thailand Silawan Intame berhasil memperbesar keunggulan Thailand menjadi 4-0.

Timnas Indonesia terus mendapatkan tekanan dari tim tamu Timnas Wanita Thailand. Pada menit ke 28, Taneekarn Dangda berhasil menambah skor menjadi 5-0.

Hingga peluit turun minum dibunyikan, timnas Thailand terus menambah keunggulan menjadi 9-0 lewat tendangan Ainon Phancha di menit 31, Wilaiporn boothduang di menit ke 34, Taneekarn Dangda di menit ke 40 dan Silawan Intami dimenit ke 47. Skor 9-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak ke dua, serangan Thailand tidak surut. Menit ke-55, lagi-lagi gawang Indonesia robek saat Saowalak Pengngam pengganti Taneekarn Dangda berhasil menjebol gawang Indonesia.

Pemain Timnas Wanita Thailand satu ini kembali menyarangkan bola ke gawang Indonesia ketika laga memasuki menit ke 73 dan menit ke 81.

Lagi-lagi pada menit ke 86, timnas perempuan Thailand mempermalukan Timnas perempuan Indonesia dengan memperbesar skor menjadi 0-13 lewat sundulan Sudarat Chuchuen di menit ke 86.

Sampai laga berakhir, tak ada pertambahan gol dan Timnas Thailand menang telak 0-13. [Andhiko Tungga Alam]

Sumber