Terbukti Terima Suap, Wasit Asal Arab Saudi Ini Dilarang Pimpin Pertandingan Seumur Hidup

Menu Atas

Recent Posts

Terbukti Terima Suap, Wasit Asal Arab Saudi Ini Dilarang Pimpin Pertandingan Seumur Hidup

Kamis, 17 Mei 2018

Fahad al-Mirdasi adalah wasit paling terkemuka di Arab Saudi, ia juga merupakan salah satu wasit yang akan memimpin pertandingan piala dunia di Rusia 2018.


Di lansir dari Mirror.co.uk (16/5/2018) Federasi Sepak Bola Arab Saudi resmi menghukum Fahad al-Mirdasi dengan tidak boleh memimpin pertandingan seumur hidupnya karena terbukti menerima suap.

Federasi Sepak Bola Arab Saudi juga mendesak FIFA untuk mengeluarkan nama Mirdasi dari daftar wasit untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Hukuman ini diberlakukan secara resmi kepada Mirdasi setelah Komite disiplin dan etnik Federasi Sepak Bola Saudi merampungkan penyelidikannya pada Selasa, 15 Mei 2018.

Menurut laporan Komite Disiplin, Mirdasi telah didekati presiden Klub Al-Ittihad menawarkan sejumlah uang agar tim dari klubnya memenangkan sebuah pertandingan dua klub top Arab Saudi untuk memperebutkan Piala Raja Arab Saudi, klub Al- Faisaly dan Al-Iittihad. Fahad al-Mirdasi menjadi satu dari 5 wasit dari Arab Saudi yang dipilih FIFA untuk memimpin pertandingan pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sumber