Selamat Tinggal Persija, Riko Simanjuntak akan ke Liga Top Tempat Pemain Kelas Dunia

Menu Atas

Recent Posts

Selamat Tinggal Persija, Riko Simanjuntak akan ke Liga Top Tempat Pemain Kelas Dunia

Jumat, 11 Mei 2018


Kabar mengejutkan datang dari pemain yang baru saja mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik bulan April versi APPI yakni Riko Simanjuntak, pria asal medan itu tak henti membuat rakyat Indonesia kagum.

Pemain sayap andalan Persija yang menjadi salah satu pemain yang membuat permainan Persija Jakarta sangat bagus musim ini bahkan bisa membantu Persija menjuarai Piala Presiden 2017.

Karena penampilan apiknya itu membuat ia diincar oleh beberapa klub elite, menariknya bukan klub dalam negeri saja yang mengincar winger mungil berdarah batak itu, tetapi ada beberapa klub besar dari luar negeri yang tertarik menggunakan jasa pemain asal Medan itu. Bahkan ia diincar oleh klub besar di Tiongkok.

Ketertarikan klub luar negeri itu tak lepas dari penampilan impresifnya bersama Persija di Liga 1 dan Piala AFC, bahkan di Piala AFC ia menjadi pemain yang paling banyak mengirimkan Assist hingga di sebut Riko sebagai raja Assist.

Melansir dari laman BolaLob.com (09/05/2018). " “Memang ada tawaran pas Riko sudah di Persija. Ada dari dua negara lain, Tiongkok dan Singapura,” ucap Riko.

Sungguh suatu hal yang sangat membanggakan karena pemain Indonesia diincar oleh klub yang bermain ditempat pemain kelas dunia bermain, ini membuktikan pemain Indonesia diakui oleh salah satu Liga terbaik di Asia.

Karena Liga China banyak dihuni oleh pemain kelas dunia seperti mantan pemain Chelsea Ramirez, Alexander Pato, Carasco bahkan Tevez pun pernah bermain disana.

Walaupun Riko masih ingin membela Persija bukan hal mustahil ia akan hijrah ke Liga China untuk mencoba tantangan baru supaya kemampuan olah bolanya meningkat, apalagi digoda oleh gaji tinggi di Liga Super Tiongkok yang setara dengan gaji di Liga-Liga top Eropa.

Bagaimana menurut ucers, apakah setuju Riko bermain di Liga Tiongkok?

Jika anda punya pendapat silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini, jangan lupa juga klik tanda kuning tanda ikuti diatas suoaya kami bisa memberikan berita terbaru seputar sepakbola secara gratis untuk anda.

Sumber