Kalaupun Juara Persib Tak Bisa Ikut AFC Cup, Gomez Marah Besar Kepada PSSI

Menu Atas

Recent Posts

Kalaupun Juara Persib Tak Bisa Ikut AFC Cup, Gomez Marah Besar Kepada PSSI

Jumat, 11 Mei 2018


Nampaknya pelatih Persib Bandung Mario Gomez yang dikenal dengan pernyataan beraninya kembali dibuat marah oleh keputusan PSSI.

Sebelumnya Gomez sempat marah karena wasit Liga Indonesia yang dinilai selalu berpihak kepada tuan rumah hingga marahnya Gomez karena mendadak pertandigan Persija Vs Persib yang ditundah.

Terbaru ada hal lain yang membuat Gomez marah dan kecewa dengan pengelolahan Liga 1 oleh federasi PSSI. Hal tersebut dikarenakan pengaturan jadwal Piala Indonesia yang selesai hingga Januari hal tersebut membuat jika Persib juara pun tak bisa mengikuti AFC Cup seperti yang dinaungkan PSSI sebelumnya bahwa juara Piala Indonesia bisa ikut AFC Cup.

Kepastian mendadak tersebut disampaikan Sekjen PSSI Ratu Tisha yang menyampaikan juara Piala Indonesia belum bisa gabung AFC Cup karena batas pendaftaran AFC Cup sampai desember sedangkan Piala Indonesia selesai hingga Januari.

"Jika melihat dari window-nya mungkin (juara Piala Indonesia 2018) tahun ini belum (bisa ke AFC). Karena window-nya itu, turnamen sudah harus selesai Desember sedangkan ini kemungkinan baru selesai akhir Januari (2019)," ujar Rati Tisha, melansir dari Tribunnews.com (10/5/2018).
Hal tersebut membuat Gomez murka dan menghimbau PSSI menjadwal ulang sesuai kalender FIFA dan Piala Indonesia tak sampai selesai Januari.

"Federasi (PSSI) harus ikuti kalender FIFA. Kamu harus kasih istirahat, setidaknya satu bulan buat pemain. Saya tak tahu, saya tak mengerti, Piala Indonesia tak bisa selesai di bulan Januari," ucap Gomez, melansir dari Tribunnews.com (10/5/2018).
Bagaimana pendapat kalian ?

Sumber