Jangan Banyak Protes! Gol Lerby Eliandry Jelas-jelas Tidaklah Offiside Dimata Sang Wasit!

Menu Atas

Recent Posts

Jangan Banyak Protes! Gol Lerby Eliandry Jelas-jelas Tidaklah Offiside Dimata Sang Wasit!

Jumat, 11 Mei 2018

Pertandingan menarik tersaji pada pekan kedelapan Go-Jek Liga 1 2018, dimana tuan rumah Borneo FC menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Segiri, Samarinda pada Jumat (11/05/2018),

Pertandingan tersebut berjalan cukup menarik. Namun sayang, hingga babak pertama usai taka da satu pun gol yang tercipta. Skor kacamata alias 0-0 pun menutup babak pertama.

Memasuki interval kedua, Persebaya langsung memberi kejutan. Tim berjuluk Bajul Ijo tersebut sukses membobol gawang Borneo yang dikawal Muhammad Ridho lewat sepakan yang dilakukan oleh Irfan Jaya pada menit ke-47.

Tak ingin malu didepan pendukungnya sendiri, Borneo pun berusaha menyamakan kedudukan. Hal itu pun membuahkan hasil pada menit ke-66. Lerby Eliandry sukses mencetak gol lewat titik putih usai Sultan Samma dianggap dijatuhkan Ruben Sanadi dikotak penalti. Skor pun menjadi 1-1.

Memasuki menit ke-78, Persebaya sukses kembali mengungguli tuan rumah selepas Feri Pahabola sukses menyumbangkan golnya. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Rendy Irawan dan kawan-kawan.

Menjelang pertandingan usai, kemenangan Persebaya harus sirna usai kapten Borneo, yakni Lerby Eliandry kembali mencetak gol pada menit ke-86. Skor pun kembali sama kuat menjadi 2-2 dan bertahan hingga laga usai.

Namun, hasil itu tak mendapatkan respon positif dari para pencinta sepak bola Indonesia khususnya suporter Persebaya, Bonek Mania karena mereka menganggap bahwa gol terakhir yang dicetak Lerby tersebut berbau offiside. Berikut adalah screenshoot dari gol yang dicetak Lerby.




Bahkan pelatih Persebaya, Alverdo Vera mengeluarkan pernyataan yang hamper senada dengan hal itu.

“Saya pikir, kalau sepak bola Indonesia mau maju, kami tidak boleh seperti. Semuanya sudah jelas, publik bisa melihat sendiri, seeperti apa yang yang terjadi di gol Borneo,’’ ujar eks juru taktik Persipura ini, seperti dikutip dari bola.com(11/05/2018).

Namun, sepertinya Bonek Mania dan Alverdo Vera jangan banyak protes karena pada kenyataannya gol Lerby Eliandry jelas-jelas tidak offside dimata sang wasit yang memimpin pertandingan. Hal itu terbukti dari tetap sahnya gol yang dicetak striker Timnas Indonesia itu.

Lantas, bagaimana dengan para pembaca setia Bola Liar. Menurut kalian gol Lerby itu offside atau tidak? Berikan pendapat pada kolom komentar di bawah ini, terima kasih.

Sumber