Ini Tujuan Zidane Setelah Mundur dari Real Madrid

Menu Atas

Recent Posts

Ini Tujuan Zidane Setelah Mundur dari Real Madrid

Kamis, 31 Mei 2018


Mundurnya Zinedine Zidane dari kursi pelatih Real Madrid langsung menimbulkan beragam spekulasi. Termasuk bakal ke mana Zidane usai sukses besar selama 30 bulan menangani Real Madrid.
Berbicara mengenai perkiraan bakal ke mana Zidane setelah ini, Guy Lacombe coba memberi analisisnya. Pelatih pertama Zidane di klub profesional, AS Cannes, pada 1988 itu mengatakan kalau tidak akan ada keputusan dalam waktu dekat.
Itu karena Zidane sudah menaklukkan semua tantangan. Mulai La Liga, Liga Champions, sampai Piala Dunia Klub. Tidak hanya sekali, tetapi dua kali, bahkan tiga kali.
Dengan semua rekam jejak itu, Zidane tentu tidak akan sulit mendapatkan tawaran. Termasuk dari banyak klub Eropa.
Hanya saja seperti diketahui semua klub besar di Eropa sudah punya pelatih atau manajer. Barangkali hanya Chelsea yang masih galau dengan Antonio Conte.
"Tapi ada satu hal...Dia ingin suatu hari melatih timnas Prancis. Dia tidak pernah merahasiakan ambisi itu," kata Guy Lacombe.
"Peluang itu akan terjadi dalam waktu yang tepat. Dalam kondisi yang tepat. Namun tidak akan ada yang terburu-buru," Guy Lacombe, menambahkan.
Pastinya saat ini timnas Prancis masih dilatih Didier Deschamps. Dia sudah menjadi pelatih timnas Prancis sejak 2012. Kontraknya baru berakhir 2020 mendatang.

Tapi seandainya Prancis gagal di Piala Dunia 2018 Rusia nanti, apa yang akan terjadi? Mungkin, Zidane jadi jawaban paling realistis.*Ari DP

Sumber